BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

WELCOME

Minggu, 23 Oktober 2011

5 Motor Termahal di Dunia


Termahal Ke-5
Nama sepeda motor ini adalah MV Agusta F4 CC. Diberi inisial “CC” sesuai dengan nama perancangnya, Claudio Castiglioni, yang merupakan direktur MV Agusta, di Varese, Italia. Sepeda motor ini diciptakan untuk memuaskan keinginannya dalam memenuhi keinginan pasar untuk membuat motor dengan versi yang benar-benar spesial dan unik.
Motor ini merupakan sebuah mahakarya dari perusahaan MV Agusta. Keeksklusifannya adalah pelat platinum yang dimiliki pada bagian setang, di atas tengah, yang memamerkan nomor model dari 1 sampai 100. Sepeda motor ini dapat melaju dengan kecepatan mencapai 315km/jam. MV Agusta F4 CC menjadi urutan ke-6 sepeda motor termahal di dunia dengan harga 100.000 euro yang setara dengan Rp1.571.750.775,00.
Motor ini menjadi sepeda motor termahal di dunia karena keistimewan-keistimewaan sebagai berikut.
Menggunakan mesin yang tiada duanya dengan kapasitas mesin 8,3 liter yang memiliki 10 silinder dengan konfigurasi tertentu.Memiliki suspensi independen 4 roda.Bentuk kombinasi roda mirip ATV.Akselerasinya mencapai 2 detik saja.

Termahal Ke-4
Namanya MTT Gas Turbine Superbike. Motor ini menjadi populer di Hollywood karena pernah dipergunakan untuk film Torque. Keistimewaannya terletak pada kecepatan yang super cepat hingga mencapai 420 PS dengan torsi 69kg-m jika sudah dimodifikasi. Karena kecepatan super inilah, Moge ini mendapat julukan “Most Powerful Motorcycle Ever to Enter Series Production” yang tercatat di Guiness World Book Record sebagai rekor sepeda motor tercepat.
Kelebihan lainnya yaitu fitur starter yang modern pada motor ini dengan sistem sentuh. Di bagian depan motor, dilengkapi mata radar laser, sedangkan bagian belakang dilengkapi kamera. Selain itu, beratnya yang ringan untuk ukuran Moge, 227kg, membuat motor ini menjadi sepeda motor termahal di dunia. Harganya 175.000 dollar AS atau setara dengan Rp1.728.925.852,00.
Termahal Ke-3
Urutan ke-3 sepeda motor termahal di dunia dipegang oleh Macchia Nera Concept Bike . Orang menjuluki sepeda motor ini sebagai mainan mahal. Diciptakan seorang perancang dan insinyur Italia untuk menjadi The Ultimate Track Bike. Sepeda motor dengan konsep indah-sederhana dan sederhana-indah.Keistimewaannya terletak pada teknologi super canggih dengan design minimalis sebagai naked bike yang dilihat secara estetika memiliki nilai sangat tinggi. Sepeda motor termahal ke-3 ini dapat dipesan dengan menyediakan uang di atas 2,35 miliar rupiah. Sementara harga yang dipatok untuk sebuah motor termahal di dunia ini adalah, 150.000 euro yang setara dengan Rp2.357.626.162,00.




Termahal Ke-2
Namanya adalah Ecosse Moto Works. Hanya ada 10 unit di dunia yang dibuat dalam bentuk berbeda-beda antara satu dengan lainnya, termasuk ukurannya yang disesuaikan dengan ukuran tubuh calon pemiliknya. Motor ini menjadi mahal karena bahan pembuatan seluruhnya terbuat dari titanium murni. Hanya bagian velg dan badan motornya yang tebuat dari carbon fiber.
Keaslian bahan membuatnya memiliki berat yang lumayan, yaitu 199kg. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan supercharge dan intercooled system pada mesin yang digunakannya. Bahan bakarnya sendiri mempergunakan sistem fuel injection. Motor ini dilabel dengan harga 275.000 dolla AS yang setara dengan 3 miliar rupiah.

Termahal Ke-1
Sepeda motor termahal di dunia adalah Dodge Tomhawk V10 Superbike. Harganya mencapai 550.000 dollar AS atau setara dengan Rp6.051.650.000,00. Motor ini mampu melaju dengan kecepatan sampai 640km/jam. Berat motor ini 680kg. Sayangnya, motor termahal ini tidak boleh dipergunakan di jalan umum.
Motor ini menjadi sepeda motor termahal di dunia karena keistimewan-keistimewaan sebagai berikut.
Menggunakan mesin yang tiada duanya dengan kapasitas mesin 8,3 liter yang memiliki 10 silinder dengan konfigurasi tertentu.Memiliki suspensi independen 4 roda.Bentuk kombinasi roda mirip ATV.Akselerasinya mencapai 2 detik saja.

0 komentar: